Jawaban dari Apakah Es Krim Bisa Mengembalikan Mood 

Tidak semua orang selalu memiliki suasana hati yang baik setiap harinya. Mood yang tidak menyenangkan ini atau biasa dikenal dengan badmood, dapat membuat orang menjadi malas beraktivitas dan dapat merugikan diri sendiri. Mood yang jelek ini biasanya bisa diperbaiki dengan sesuatu yang menyenangkan atau mood booster seperti mengkonsumsi es krim atau makanan lezat lainnya. 

Lalu, apakah es krim bisa mengembalikan mood seperti semula? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, tentunya kamu perlu ketahui lebih dahulu apa itu mood booster seperti ulasan di bawah ini. 

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Es Krim dan Gelato: Tekstur, Rasa, dan Asal Muasalnya

Apa Itu Mood Booster? 

Mood booster terdiri dari dua kata pada bahasa Inggris, yaitu mood yang berarti suasana hati atau perasaan, sedangkan booster berarti pendongkrak atau pendorong. Apabila digabung, maka mood booster merupakan sesuatu yang dapat membuat kamu kembali ceria, senang dan bersemangat sesudah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. 

Nah, jika kamu sedang merasa mempunyai mood yang tidak bagus, mood booster ini dapat menjadi sebuah hal yang menjadikan kamu kembali bersemangat dan ceria lagi. 

Contohnya, saat baru datang ke kantor, kamu langsung ditegur oleh atasan sebab pekerjaan yang belum selesai. Tentunya hal tersebut bisa membuat kamu badmood dan tidak bersemangat hingga waktu pulang kantor nanti. Atau bahkan mood mu bisa terus jelek sampai keesokan harinya. Tentu hal tersebut sangat mengganggu mu, bukan? 

Tetapi, ditengah-tengah hari kerja kamu memperoleh kiriman es krim coklat dan teman sekantor mu. Seketika, mood mu yang awalnya jelek sebab dimarahi oleh bos, mulai bisa membaik dan ceria kembali sebab mendapatkan kiriman es krim coklat dari temanmu. 

Lalu, mana yang dapat disebut menjadi mood booster? Es krim coklat atau teman yang mengirimkan? Bisa keduanya atau salah satunya. Kejutan baik yang tidak terduga, adanya makanan maupun hal kesukaan mu saat sedang bad mood dapat menjadi mood booster mu. Dengan begitu, mood mu bisa segera membaik kembali dan kamu bisa melanjutkan aktivitas mu. 

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan semua kebutuhan sehari-hari kamu seperti Es Krim dan lainnya di Aplikasi ASTRO!

Es Krim Coklat Bisa Mengembalikan Mood 

Mengkonsumsi makanan enak banyak dijadikan mood booster untuk orang yang sedang merasakan mood kurang baik. Untuk membantu menaikkan suasana hati, kamu dapat mengkonsumsi es krim coklat, buah dan sayuran. 

Mengapa es krim coklat? Sebab kandungan coklat yang ada di dalam es krim tersebut bisa membantu tubuh mengeluarkan hormon serotonin dan endorfin. Kedua hormon tersebut bisa mengurangi stres dan kecemasan, serta membantu menaikkan suasana hati supaya jauh lebih baik. 

Selain itu, es krim sendiri mempunyai kandungan protein asam amino yang mempunyai peran untuk mengelola suasana hari dan dapat menaikkan kadar tirosin pada otak. Tirosin adalah neurotransmitter yang dapat membantu meningkatkan hormon bahagia salah satunya adalah dopamin. 

Susu pun menjadi salah satu bahan untuk membuat es krim, susu mempunyai kandungan asam amino tryptophan yang dapat mendorong produksi serotonin dan bisa menenangkan suasana hati. 

Saat kadar serotonin pada tubuh diproduksi dengan benar, maka kamu isa menjadi lebih rileks, dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari stres. Kandungan berbagai jenis nutrisi di dalam es krim pun dianggap dapat mendukung tubuh tetap memperoleh asupan guna menambah energi. Lalu, mengkonsumsi es krim pun dapat mendukung fungsi otak dan bisa merawat mental tetap stabil. 

Tidak hanya itu, mengkonsumsi sayur dan buah pun dapat menyehatkan tubuh dan pikiran mu. Pasalnya, terdapat salah satu penelitian terbaru pada 3.500 orang yang dipublikasikan pada British Journal of Psychiatry memperlihatkan jika orang yang mengkonsumsi sayur lebih jarang untuk terkena depresi. Ini berlaku daripada dengan orang yang senang mengkonsumsi makanan manis dan gorengan. 

Jadi, jawaban dari apakah es krim bisa mengembalikan mood adalah tentunya sangat bisa. Kamu bisa menjadikan es krim sebagai mood booster mu yang dapat membantu mengembalikan mood baik mu seperti semula. 

Baca Juga: Rekomendasi Merek Es Krim Rendah Kalori yang Enak dan Sehat untuk Kamu Coba

Kamu masih bingung memilih es krim dan tidak sempat membeli es krim untuk mengembalikan mood mu? Tidak perlu cemas karena kamu bisa mendapatkan es krim dengan memesannya di aplikasi Astro. Astro berkolaborasi dengan Latteria menghadirkan pilihan es krim gelato dengan pilihan varian rasa: 

Soal rasa tentunya tidak perlu kamu ragukan lagi karena dijamin sangat lezat dan nikmat, sehingga bisa membantu mengembalikan mood mu dengan cepat. Untuk itu, tunggu apa lagi, kamu bisa download aplikasi Astro sekarang juga di App Store atau Play Store, dan pesananmu bisa langsung sampai hanya dalam hitungan menit saja.

Bikin mood lebih baik dengan produk es krim gelato terbaru dari Latteria x Astro Goods! Untuk kamu yang mau belanja produknya; bisa klik banner di bawah ini!

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu