Ikuti Workout Ini Untuk Mengecilkan Paha

Ikuti Workout Ini Untuk Mengecilkan Paha

Olahraga atau aktivitas fisik yang rutin merupakan hal penting untuk kesehatan tubuh, setiap orang seharusnya melakukan workout setiap harinya demi menjaga kesehatan diri sendiri. Bukan hanya itu, workout juga dapat dilakukan dengan tujuan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

Salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi perhatian setiap orang adalah paha, apakah kamu ingin mengecilkan ukuran paha agar bentuknya terlihat ideal sebagaimana yang kamu impikan? Sebaiknya kamu ikuti workout berikut ini yang ampuh untuk mengecilkan paha.

Baca Juga: Ini Jenis Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Diikuti

Workout Untuk Mengecilkan Paha

Setiap gerakan olahraga memiliki manfaat tertentu, ada beberapa gerakan olahraga yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit, ada yang ampuh untuk mengecilkan tangan dan ada juga yang ampuh untuk mengecilkan paha, berikut ini beberapa workout untuk mengecilkan paha, dilansir dari klikdokter.com.

1. Olahraga Lari

Olahraga lari atau jogging adalah olahraga sederhana yang banyak dilakukan oleh orang-orang, meskipun sederhana ternyata olahraga yang satu ini dapat memberikan dampak positif yang kamu harapkan. Olahraga lari ternyata dapat mengecilkan paha.

Ketika kamu melakukan jogging atau olahraga lari, anggota tubuh yang paling banyak kamu gerakkan adalah kaki. Dengan begitu, lemak yang terdapat pada bagian paha, bokong, dan betis kamu akan terbakar. Hal tersebut menjadi alasan kuat bahwa lari merupakan olahraga yang mampu mengecilkan paha.

2. Olahraga Bersepeda

Olahraga selanjutnya adalah bersepeda, dengan bersepeda ternyata kamu dapat mengecilkan paha. Olahraga ini juga cocok untuk orang-orang yang menderita obesitas. Saat kamu bersepeda, kaki akan lebih aktif untuk bergerak dengan mengayuh sepeda, sehingga akan banyak lemak yang terbakar pada kaki.

Gerakan mengayuh sepeda dapat menghancurkan lemak yang berada di bagian paha tubuhmu. Maka dari itu workout dengan bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang cocok untuk kamu yang ingin mengecilkan area kaki, terutama paha.

3. Olahraga Squat

Workout selanjutnya adalah squat, dengan gerakan squat kamu ternyata dapat mengecilkan paha. Gerakan workout untuk mengecilkan paha yang satu ini bisa kamu lakukan di mana saja, namun memang tidak semua orang bisa melakukan gerakan squat.

Untuk melakukan gerakan squat, kamu harus berdiri tegak, kemudian buka kaki selebar bahu, rentangkan tangan kamu di depan dada, secara perlahan silahkan tekuk dan dorong bokong ke belakang hingga posisi kamu setengah duduk, lakukan sebanyak tiga kali dalam hitungan 10 detik per gerakan.

Baca Juga: 8 Manfaat Olahraga Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

4. Plie Squat

Gerakan workout selanjutnya yang akan membantumu mengecilkan paha adalah plie squat. Gerakan ini akan membakar banyak lemak di kakimu. Plie squat membuat kaki kamu menahan beban yang cukup berat, karena kakimu harus menahan berat badan kamu sendiri.

Untuk melakukan gerakan ini, kamu tinggal posisikan tubuh seperti posisi squat pada umumnya. Namun, ujung jarimu sedikit mengarah keluar. Lakukan gerakan naik turun, kemudian usahakan jangan sampai posisi kaki kamu berdiri tegak saat tubuh diangkat naik.

5. Criss-Cross Scissors

Gerakan workout yang satu ini juga membantu kamu mengecilkan paha, kamu bisa melakukannya di mana saja, bahkan kapanpun, yang terpenting adalah kamu memiliki matras. Namun sebaiknya jangan lakukan gerakan ini di atas permukaan yang terlalu empuk.

Gerakan dimulai dengan posisi tidur di atas matras, kemudian luruskan dan angkat sedikit kedua kaki di atas matras, selanjutnya kamu lakukan gerakan menyilang kedua kaki secara bergantian seperti gunting. Pada saat melakukan gerakan ini, pastikan punggungmu menempel agar tidak mengalami cedera punggung.

6. Side Lunges

Gerakan workout yang satu ini adalah side lunges. Gerakan ini merupakan gerakan olahraga yang dapat mengecilkan paha. Memang gerakan ini jarang dikenal di kalangan masyarakat, namun sudah terkenal ampuh membakar lemak paha kemudian menjaga bentuk paha yang ideal.

Untuk melakukannya, kamu tinggal berdiri tegak dan kaki dibuat terbuka selebar bahu, setelah itu kamu lakukan gerakan lunge ke kanan menekuk, sedangkan kaki kiri tetap dalam posisi lurus. Selanjutnya, perlahan-lahan kembali ke posisi semula, lalu ulangi lagi dengan posisi berlawanan.

7. Gerakan Skaters

Olahraga mengecilkan paha selanjutnya adalah skaters, gerakan ini terbilang sederhana dan tidak membutuhkan peralatan yang merepotkan. Gerakan ini ampuh untuk membakar lemak yang terdapat di paha kamu, sebaiknya kamu pelajari dan lakukan dengan rutin.

Untuk melakukannya, kamu tinggal memposisikan tubuh dengan tegak, kemudian buka kaki selebar bahu. Selanjutnya letakkan kaki kiri di belakang kaki kanan alias menyilang, lalu tekuk kedua lutut dengan memastikan agar tubuh tetap tegak.

Baca Juga: Apa Saja Olahraga Kardio yang Mudah Dilakukan

Demikian penjelasan tentang gerakan workout yang ampuh mengecilkan paha, kamu tinggal pilih beberapa dari ketujuh gerakan itu yang nantinya kamu lakukan secara rutin setiap harinya agar mendapatkan bentuk paha yang ideal, selain itu juga kamu akan mendapatkan kesehatan tubuh yang baik.

Sebaiknya kamu juga mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang sehat. Untuk mendapatkan makanan sehat seperti buah, sayuran, dan lainnya kamu bisa andalkan aplikasi Astro. Astro menyediakan ribuan produk berkualitas yang bisa kamu pesan untuk mendukung gaya hidup sehat kamu. Pesan di aplikasi Astro, makanan sehat cepat sampai hanya dalam hitungan menit!

Download aplikasi Astro di smartphone kamu sekarang! Aplikasi Astro tersedia di Google Play Store & App Store.

Referensi:

Arie Wahyu
Arie Wahyu