Ikuti Tips Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan Ini Tanpa Harus Olahraga

Ikuti Tips Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan Ini Tanpa Harus Olahraga

Ada banyak tips diet sehat dan cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa kamu pilih. Semuanya memberikan hasil yang memuaskan untuk dicoba. Karena banyak orang yang telah berhasil melakukan diet yang sehat hanya dengan mengatur pola makannya saja. Apalagi jika ditambah dengan beberapa aktivitas yang tidak kalah menguras tenaga, sehingga hampir sama dengan olahraga. 

Termasuk jika kamu melakukan aktivitas jalan kaki ke kantor setiap harinya atau memilih bersepeda untuk berangkat kerja, bagian ini juga bisa dikatakan telah berolahraga. Dalam melakukannya memang harus ada beberapa bagian yang harus dilihat secara menyeluruh. Dengan demikian, memberikan dampak yang besar untuk proses diet yang maksimal dan memiliki tubuh ideal. 

Miliki Badan Ideal Hanya Mengatur Makan 

Melakukan olahraga termasuk bagian yang penting untuk dilakukan. Tapi apabila kamu fokus untuk menurunkan berat badan dan sulit mengatur untuk olahraga, sebenarnya bisa tetap melaksanakan program diet, caranya dengan mengatur pola makan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat tanpa olahraga berat sama sekali, simak ulasannya. 

1. Minum Air Hangat 

Ketika kamu bangun tidur, cara yang paling ampuh untuk menjalankan diet adalah minum air hangat setiap paginya. Informasi ini dilansir dari wolipop.detik.com yang menjelaskan apabila konsumsi air panas dapat memberikan dampak positif untuk tubuh, apalagi 75% kandungan tubuh merupakan air, sehingga minum segelas air putih hangat pilihan yang tepat. 

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan dengan minum air hangat, mulai dari ampuh untuk membuang racun yang buruk untuk tubuh dan membuat pencernaan kamu jauh lebih lancar. Bahkan, lemak dalam perut pun akan perlahan berkarang dan kulit pada tubuh kamu akan terlihat jauh lebih cerah, membuat semuanya tampak jauh lebih sehat dan segar. 

2. Kombinasikan Dengan Air Lemon 

Bagian berikutnya yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan idaman banyak orang dengan minum air lemon. Ada banyak manfaat yang kamu temukan jika minum air lemon tersebut, mulai dari ampuh untuk mengeluarkan racun yang tidak sehat untuk tubuh juga memberikan dampak terbaik untuk membakar lemak yang menumpuk. 

Caranya sangat sederhana dan praktis, prosesnya sendiri bisa kamu lakukan dengan perasan lemon dengan setengah gelas pada air hangat yang rutin kamu minum setiap pagi. Untuk yang tidak terlalu menyukai rasa asam, mungkin bisa kamu tambahkan sedikit dengan madu. Tapi jangan sampai gunakan gula sebagai pemanis dan jangan terlalu berlebihan juga menggunakan perasan lemon. 

Dampaknya membuat perut kamu bermasalah, sehingga cukup setengah perasan saja dan tidak terlalu banyak dalam menggunakannya. 

3. Porsi Makan Sedikit, Tapi Rutin 

Beberapa ahli kesehatan memberikan informasi yang jelas kepada setiap orang yang ingin diet dan tidak terlalu rutin olahraga adalah mengurangi porsi makan, namun tetap dilakukan secara rutin. Untuk tidak mengambil terlalu banyak porsi makan, alternatif bisa kamu gunakan piring yang kecil. Tindakan satu ini termasuk pilihan diet sehat dan tidak ada campuran obat sama sekali. 

Hasilnya kamu tetap mendapatkan tubuh yang ideal. Pola makan yang teratur menjadi bagian menarik untuk kamu coba, tetapi kamu juga harus imbangi dengan konsumsi berbagai makanan yang mengandung protein, kacang-kacangan, ikan segar, daging, dan sayuran hijau. Kombinasikan semuanya agar kamu dapat memiliki bentuk badan yang proporsional. 

4. Hindari Olahan Makan Karbohidrat

Tidak kalah penting yang harus kamu lakukan adalah menghindari beberapa makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, termasuk juga gula dan pati. Selama proses diet sehat tersebut kamu harus membatasi makanan, seperti pizza, kue kering, pasta, nasi putih, dan beberapa minuman manis lainnya. Karena beberapa makanan diatas akan membuat lemak semakin menumpuk dan program diet gagal. 

Pastikan kamu pilih makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga membuat aktivitas diet yang kamu lakukan akan jauh lebih maksimal dan hasilnya pun bisa didapatkan. Apalagi jika dilakukan tanpa olahraga, mengatur pola makan menjadi sangat penting.

Diet tanpa olahraga memang bisa kamu lakukan, tapi juga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan beraktivitas yang membuat tubuh bergerak. Untuk makanannya sendiri kamu bisa dengan memilih bahan yang mengandung banyak serat dan protein. Karena beberapa kebutuhan tersebut dibutuhkan oleh tubuh dan tidak terlalu banyak lemaknya. 

Kamu bisa konsumsi buah-buahan segar, sayuran hijau, daging tanpa lemak, telur, dan roti gandum yang bisa didapatkan pada beberapa toko. Apalagi sekarang ada banyak kemudahan belanja, cukup buka aplikasi smartphone, berbagai kebutuhan yang diinginkan bisa terpenuhi secara maksimal. Salah satunya aplikasi Astro yang memberikan layanan produk untuk memenuhi diet sehat kamu kedepannya. 

Langsung saja download aplikasi Astro dan lihat beberapa penawaran produk dengan harga bersaing, berkualitas, dan cepat sampai tujuan.

Referensi: 

10 Tips Diet Sehat yang Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

3 Tips Diet Sederhana yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Sumber Gambar: Shutterstock

Arie Wahyu
Arie Wahyu