Resep Cah Pakcoy: Praktis dan Kaya Nutrisi

Resep Cah Pakcoy Praktis dan Kaya Nutrisi

Sayuran pakcoy merupakan salah satu jenis sayuran favorit konsumsi masyarakat yang bisa dikombinasikan dengan berbagai hidangan mulai dari mie instan, sukiyaki, hingga dijadikan menu tumisan. Olahan tumisan pakcoy sederhana yang paling disuka salah satunya adalah cah pakcoy. Menu cah pakcoy merupakan sebuah sajian tumisan sayuran berbahan utama sayur pakcoy, bawang putih dan saus tiram.

Cah pakcoy kerap menjadi andalan ibu rumah tangga sebagai menu praktis dan cepat saji. Meskipun praktis, cah pakcoy juga bisa diandalkan sebagai menu sehat harian kamu lho. Menurut situs Hellosehat,  kandungan nutrisi sayur pakcoy tinggi akan vitamin A dan vitamin C yang punya peran penting sebagai antioksidan tubuh, sehingga dapat mencegah terbentuknya radikal bebas. Bahkan, sayur pakcoy menempati urutan keenam sebagai sayuran bergizi tinggi menurut Aggregate Nutrient Density Index (ANDI). Maka dari itu, kandungan pakcoy ini bisa sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Yuk langsung saja kita cari tahu bagaimana cara membuat cah pakcoy berikut ini!

Bahan

Dapatkan Bahan Masaknya di Astro!

Temukan bahan-bahan untuk membuat Cah Pakcoy kamu di ASTRO!

Resep Cah Pakcoy Praktis dan Kaya Nutrisi

Cara Membuat

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
  1. Masukkan pakcoy, irisan cabe merah besar dan sedikit air, masak hingga setengah matang.
  1. Tambahkan saus tiram, lada bubuk dan garam. Kemudian masukkan larutan maizena.
  1. Aduk hingga mendidih dan kental, angkat dan sajikan.

Yuk langsung coba buat hidangan cah pakcoy di rumah, hanya perlu waktu 15 menit kamu bisa menyajikan masakan lezat dan sehat untuk keluarga. Kamu juga bisa langsung belanja di aplikasi Astro untuk mendapatkan bahan-bahan sayuran segar dan bumbu masak dengan cepat dan hemat!

Arie Wahyu
Arie Wahyu