• Home
  • Astro Goods
  • Jaminan Segar
  • Karir
  • Referral
  • Tentang Astro
  • Blog

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan semua jawabannya disini

tentang astro

1. Apa itu Astro?
chevron

Astro adalah layanan belanja online dari rumah dengan lebih dari 1.000 produk pilihan berbagai kategori. Dapatkan segala kebutuhan mulai dari bahan makanan / groceries, perlengkapan kebersihan, hingga obat-obatan.

Cukup pesan online dan belanjaan akan tiba dalam waktu 15 menit.

2. Kapan jam buka Astro?
chevron

Astro buka 24 jam dalam seminggu, sepanjang tahun. Astro tetap melayani di akhir pekan atau hari libur nasional.

Namun selama pandemi, Astro akan menyesuaikan jam operasional sesuai anjuran pemerintah.

3. Bagaimana cara menghubungi Astro?
chevron
Kapan pun butuh bantuan dari Astro, kamu bisa menghubungi kami lewat:

informasi umum

1. Bagaimana cara belanja di Astro?
chevron

Pertama, download aplikasi Astro. Selanjutnya, kamu bisa buat akun hanya dengan mendaftarkan nomor HP. Setelah akun berhasil diverifikasi, kamu bisa mulai belanja online di Astro.

Astro menerima berbagai metode pembayaran, seperti e-wallet, dan virtual account.

2. Apakah Astro menerima pembayaran dengan sistem COD?
chevron

Untuk saat ini kami masih belum dapat menerima pembayaran dengan sistem COD

3. Apakah ada min. transaksi saat belanja di Astro?
chevron

Ada minimum transaksi senilai Rp20.000 (di luar ongkir) untuk tiap transaksi belanja di Astro.

4. Di mana area layanan Astro?
chevron

Saat ini, Astro sudah tersedia di Jakarta dan kawasan Alam Sutra, Gading Serpong dan BSD. Kami akan terus melakukan pengembangan untuk memperluas area layanan.

Kamu bisa cek dan mendaftarkan wilayahmu agar Astro bisa mengirim ke sana melalui link berikut ini.

5. Apakah belanja di Astro aman?
chevron

Astro selalu berusaha mengutamakan keselamatanmu dan para Astronaut. Kami telah memberikan pelatihan khusus tentang pengantaran selama pandemi. Astronaut selalu menggunakan masker dan menghindari kontak fisik dengan para pelanggan.

Prosedur kesehatan standar COVID-19 juga diterapkan di gudang kami.

6. Bagaimana pengecekan kualitas pada produk Astro?
chevron

Astro sangat peduli pada kualitas produknya. Setiap produk yang dikirim ke pelanggan dipastikan dalam kondisi yang terbaik. Astronaut kami selalu melakukan pengecekan secara berkala pada setiap produknya hingga sampai di depan rumahmu.

7. Apakah ada batasan maks. jumlah produk yang dibeli di Astro?
chevron

Demi keselamatan, Astronaut hanya bisa mengantar belanjaan dengan berat maks. 15 kg.

8. Apa itu Saldo Astro?
chevron

Saldo Astro merupakan tempat penampungan sementara dari pengembalian dana (refund) yang dikarenakan adanya stok barang yang kosong sehingga menyebabkan jumlah produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan jumlah pesanan Pelanggan.

Pelanggan dapat melakukan permintaan penarikan dana pada Saldo Astro dengan mengisi formulir penarikan dana yang terdapat pada aplikasi Astro.

9. Bagaimana cara menonaktifkan akun saya?
chevron

Untuk menonaktifkan akun kamu, kamu harus menghubungi Astro Care. Kamu bisa langsung chat disini

Lihat lebih detail tata cara menonaktifkan akun disini

pesananmu

1. Bagaimana cara melacak pesanan saya?
chevron

Sudah lewat dari estimasi tiba dan belanjaanmu belum sampai? Hubungi AstroCare via Aplikasi Astro

2. Apakah saya bisa mengubah pesanan?
chevron

Sementara ini kamu tidak bisa mengubah pesanan yang sudah dibayar.

3. Bagaimana jika saat diantar, belanjaan saya ada yang rusak?
chevron

Astro menjamin belanjaanmu sudah dipilih dengan baik dan dikemas sesuai standar.

Tapi jika belanjaan mengalami kerusakan saat tiba di rumah, kamu bisa menghubungi tim Customer Service yang siap membantumu 24 jam nonstop.

4. Bagaimana kalau pesanan saya bermasalah?
chevron

Untuk pesanan yang bermasalah, kamu bisa menghubungi tim AstroCare via Aplikasi Astro yang siap membantumu 24 jam nonstop.

5. Bagaimana cara mengecek riwayat pesanan?
chevron

Silakan masuk ke homepage dan klik ikon keempat di tombol navigasi.

6. Bisakah saya mengubah alamat pengiriman untuk pesanan sedang berjalan?
chevron

Sementara, kamu tidak bisa mengubah alamat pengiriman pada pesanan sedang berjalan. Untuk itu, pastikan kamu mengecek alamat pengiriman sebelum menyelesaikan pembayaran

Untuk bantuan, hubungi AstroCare via Aplikasi Astro.

7. Bisakah saya mengubah metode pembayaran untuk pesanan sedang berjalan?
chevron

Sementara, kamu tidak bisa mengubah metode pembayaran pada pesanan sedang berjalan. Untuk itu, pastikan kamu mengecek metode pembayaran yang kamu pilih sebelum menyelesaikan pembayaran

Untuk bantuan, hubungi AstroCare via Aplikasi Astro.

8. Apakah saya bisa membatalkan pesanan?
chevron

Sementara ini kamu tidak bisa membatalkan pesanan yang sudah dibayar

Untuk bantuan, hubungi AstroCare via Aplikasi Astro.

9. Bagaimana caranya agar produk yang saya miliki dapat dijual melalui Astro?
chevron

Untuk detail informasi seputar cara produkmu dijual melalui Astro, kamu dapat mengirimkan email ke sourcing@astronauts.id

astro club

1. Apa itu Astro Club?
chevron

Astro Club adalah program loyalitas bagi seluruh pelanggan Astro dimana Astro menawarkan berbagai variasi hadiah menarik yang dapat ditukarkan oleh customer yang sudah mengumpulkan Astro Koin.

2. Bagaimana cara mengikuti Astro Club?
chevron

Dengan mendaftar dan berbelanja di Astro, Anda akan secara otomatis menjadi peserta Astro Club dan mendapatkan Astro Koin.

3. Apa itu Astro Koin?
chevron

Astro Koin adalah alat tukar pada program Astro Club yang dapat customer kumpulkan dengan cara berbelanja di aplikasi Astro.

4. Apa perbedaan Astro Club dan Astro Koin?
chevron

Astro Club adalah program loyalitas milik Astro sedangkan Astro Koin merupakan alat tukar dalam Astro Club yang dapat dikumpulkan dengan cara berbelanja sebanyak-banyaknya di aplikasi Astro.

5. Berapakah nilai 1 Astro Koin?
chevron

1 Astro Koin setara dengan Rp5.

cara mendapatkan astro koin

1. Bagaimana cara mendapatkan Astro Koin?
chevron

Setiap berbelanja di aplikasi Astro, Anda berhak mendapatkan Astro Koin.

penggunaan dan masa berlaku astro koin

1. Bagaimana cara saya mengetahui jumlah Astro Koin yang saya miliki?
chevron

Jumlah Astro Koin yang dimiliki dapat dilihat pada sisi kanan atas home aplikasi Astro.

2. Apa yang bisa saya lakukan dengan Astro Koin saya?
chevron

Astro Koin yang Anda miliki dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik yang disediakan oleh Astro.

3. Hadiah apa saja yang dapat ditukarkan dengan Astro Koin?
chevron

Astro Koin dapat ditukarkan dengan exclusive merchandise Astro, makanan ringan, soft drink, voucher potongan harga dan beragam hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh Astro. Hadiah yang dapat ditukarkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Astro.

4. Di mana saya bisa menukarkan Astro Koin?
chevron

Astro Koin dapat ditukarkan pada Astro Club yang tersedia di aplikasi Astro.

5. Apakah Astro Koin bisa kedaluwarsa?
chevron

Astro Koin dapat ditukarkan pada Astro Club yang tersedia di aplikasi Astro.

Contoh: Customer melakukan transaksi belanja pada Astro terakhir kali pada 17 Agustus 2023, maka Astro Koin customer akan kedaluwarsa pada 17 Agustus 2024. Jika customer melakukan transaksi belanja (selain dari penukaran hadiah Astro Club) sebelum 17 Agustus 2024, maka secara otomatis masa berlaku akan diperpanjang.

6. Bagaimana cara mengetahui masa berlaku Astro Koin yang dimiliki?
chevron

Astro akan menginformasikan status masa berlaku Astro Koin kepada customer melalui push notification dan WA blast Astro Care pada 30 hari sebelum Astro Koin kedaluwarsa.

7. Apakah Astro Koin dapat dialihkan kepada customer lain?
chevron

Astro Koin tidak dapat dialihkan kepada customer lain.

8. Apakah Astro Koin dapat diuangkan?
chevron

Astro Koin tidak dapat diuangkan, Astro Koin hanya dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan oleh Astro.

9. Jika terdapat transaksi yang dibatalkan/direfund oleh customer, apa yang terjadi pada Astro Koin customer?
chevron

Astro secara otomatis akan menarik kembali Astro Koin yang didapatkan customer dari transaksi yang dibatalkan/direfund.

10. Apakah terdapat batasan maksimal penukaran Astro Koin?
chevron

Batasan penukaran Astro Koin dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

11. Apakah saya dapat menukarkan Astro Koin tanpa melakukan transaksi di aplikasi Astro?
chevron

Customer dapat menukarkan Astro Koin tanpa melakukan transaksi terlebih dahulu, tetapi ongkos pengiriman hadiah akan ditanggung oleh customer

cara mendapatkan astro koin

1. Apakah terdapat layanan customer yang dapat menjelaskan seputar Astro Club dan Astro Koin?
chevron

Layanan customer yang dapat menjelaskan seputar Astro Club dan Astro Koin hanya melalui Astro Care (CS) yang terdapat pada menu bantuan di aplikasi Astro.

2. Berapa lama pengaduan/pertanyaan saya akan ditanggapi oleh Astro Care?
chevron

Pengaduan/pertanyaan customer akan ditanggapi selambat-lambatnya 1x24 jam terhitung sejak pengaduan/pertanyaan diberikan.

informasi terbaru terkait astro club dan astro koin

1. Bagaimana cara saya mendapatkan informasi terbaru terkait Astro Club dan Astro Koin?
chevron

Informasi terbaru mengenai Astro Club dan Astro Koin dapat diakses di aplikasi Astro, web, blog dan sosial media resmi dari Astro.

data pribadi

1. Apakah Astro akan memintakan data pribadi customer dalam hal customer menukarkan Astro Koin yang dimilikinya?
chevron

Jika diperlukan, Astro melalui Astro Care akan memintakan data pribadi customer berupa:

  1. Nama sesuai KTP
  2. domisili
  3. nomor hp
  4. NIK
  5. NPWP

Permintaan data pribadi tersebut di atas sehubungan dengan pencatatan pajak hadiah untuk hadiah-hadiah tertentu.

astro balance

1. Apa itu <i>Astro Balance</i>?
chevron

Astro Balance adalah voucher digital yang dapat digunakan untuk pembayaran transaksi pada aplikasi Astro.

2. Apa fungsi dari <i>Astro Balance</i> ?
chevron

Astro Balance berfungsi sebagai salah satu opsi pembayaran transaksi di aplikasi Astro.

3. Bagaimana cara menggunakan <i>Astro Balance</i>?
chevron

Sebelum menggunakan Astro Balance, Customer dapat membeli voucher digital Astro Balance terlebih dahulu dengan memilih nominal yang diinginkan pada halaman Astro Balance di aplikasi Astro.

4. Berapa nominal dari voucher digital <i>Astro Balance?</i>
chevron

Terdapat beberapa pilihan nominal voucher digital Astro Balance yang dapat dibeli oleh Customer yaitu Rp. 100.000,-, Rp. 200.000,-, Rp. 300.000,-, Rp. 500.000,-, Rp. 700.000,-, dan Rp. 1.000.000,-

5. Apa perbedaan <i>Saldo Voucher</i> dan <i>Saldo Refund</i> ?
chevron

Saldo Voucher adalah jumlah total voucher digital Astro Balance sesuai pembelian Customer yang dapat digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran transaksi di aplikasi Astro. Sedangkan Saldo Refund adalah saldo yang berasal dari hasil pengembalian dana atas transaksi yang di tidak berhasil seluruhnya dan/atau sebagian.

6. Apakah penggunaan <i>Astro Balance</i> dapat digabungkan dengan jenis pembayaran lainnya?
chevron

Pembayaran dengan Astro Balance tidak dapat digabungkan dengan jenis pembayaran lainnya. Namun, apabila terdapat dana pada Saldo Refund, dana tersebut secara otomatis akan memotong jumlah tagihan dari transaksi berjalan Customer.

7. Bagaimana jika <i>Astro Balance</i> mengalami kendala?
chevron

Customer dapat menghubungi Astro Care untuk setiap kendala yang dialami, baik terkait Astro Balance maupun kendala lainnya seputar penggunaan aplikasi Astro.

8. Berapa nominal minimum transaksi untuk dapat menggunakan <i>Astro Balance</i> ?
chevron

Minimum pembelanjaan dengan Astro Balance di aplikasi Astro adalah sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu Rupiah) sebelum biaya pengiriman.

9. Apakah semua Customer dapat menggunakan <i>Astro Balance</i> ?
chevron

Ya, semua Customer Astro dapat menggunakan Astro Balance dengan cara membeli voucher digital Astro Balance pada halaman Astro Balance di aplikasi Astro.

10. Apakah terdapat masa berlaku untuk <i>Astro Balance</i> ?
chevron

Customer dapat menggunakan Astro Balance selama Customer mempunyai akun di aplikasi Astro.

11. Apabila pesanan saya dibatalkan, apakah saldo <i>Astro Balance</i> saya akan dikembalikan ?
chevron

Apabila pesanan pembelanjaan Customer dibatalkan, maka saldo Astro Balance akan secara otomatis dikembalikan ke saldo voucher Astro Balance.

12. Apakah semua barang yang dijual dalam aplikasi Astro dapat dibelanjakan menggunakan <i>Astro Balance</i> ?
chevron

Ya. Astro Balance dapat digunakan sebagai pembayaran untuk seluruh barang yang dijual dalam aplikasi Astro.

13. Apakah saldo voucher <i>Astro Balance</i> dapat diuangkan?
chevron

Voucher digital Astro Balance yang telah dibeli oleh Customer tidak dapat ditarik secara tunai atau diuangkan.